Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Provinsi Aceh selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Data Sektoral Tahun 2018 di Oasis Hotel Banda Aceh, Kamis (12/7/2018).

Selain diikuti oleh dinas yang menangani urusan komunikasi informatika se-Provinsi Aceh, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Provinsi Aceh, MARWAN NUSUF, B.HSc, MA, dalam sambutannya ketika membuka acara menjelaskan bahwa seiring semakin strategisnya peran kominfo yang diatur dan diberikan kewenangan oleh aturan perundang-undangan terkait penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup kabupaten/kota, maka dirasa penting membangun persepsi yang sama dan koordinasi yang solid agar terjalin sinergitas data dan informasi, khususnya statistik sektoral antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, ada pergeseran tugas dan fungsi yang melaksanakan pengelolaan data dan informasi, sehingga perlu kita sosialisasikan dan samakan persepsi agar terciptanya sinergitas data dalam upaya peningkatan pelayanan publik," jelas Marwan Nusuf.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung dan direncanakan akan ditutup pada pukul 17:00 Wib [AN]