Banda Aceh | Workshop Pengelola Domain Kab/Kota se-Aceh yang digelar sejak kemarin oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Provinsi Aceh di Hotel Mekkah Banda Aceh, resmi ditutup, Kamis (26/7/2018).

Kepala Diskominsa Aceh, Marwan Nusuf dalam sambutannya ketika membuka acara menyampaikan bahwa saat ini diperlukan peningkatan kapasitas pengelola domain kabupaten/kota di Provinsi Aceh dalam rangka penguatan pelayanan publik, khususnya media sebagai sarana komunikasi dan informasi pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola teknologi informasi di tiap kabupaten/kota dalam upaya mendukung program Sistem Informasi Aceh TERPADU (SIAT) yang merupakan program unggulan Pemerintah Aceh saat ini," sebut Marwan Nusuf.

Selanjutnya, Kepala Diskominsa Aceh berharap pengelola domain yang mengikuti kegiatan ini nantinya mampu memaksimalkan penggunaan domain pemerintah di masing-masing kabupaten/kota.

Acara ini diikuti para admin domain yang berhimpun di Diskominsa se-Aceh, termasuk pengelola domain dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang.[AN]