Karang Baru | Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra, SE melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Aceh Tamiang Periode 2018-2021 di Ruang Paripurna DPRK setempat, Sabtu (8/9/2018).

 

Prosesi pelantikan dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin, ST beserta unsur forkopimda, Ketua DPRD Aceh Tamiang, Fadlon, SH dan Wakil Ketua DPRK, Juanda, SiP, Ketua TP-PKK, Rita Syntia, ST, MM, Sekretaris Daerah, Ir. Razuardi, MT, beserta para Asisten dan Kepala SKPK dilingkungan Pemkab. Aceh Tamiang, para pimpinan OKP dan Pengurus Kecamatan KNPI Aceh Tamiang, serta tamu undangan lainnya.

 

Usai prosesi pelantikan, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya beserta pengurus akan berusaha membawa organisasi ini kearah yang lebih baik.

 

"Kami akan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program kepemudaan, sesuai dengan posisi KNPI saat ini sebagai mitra strategis dan mitra kritis pemerintah", kata Arif.

 

Arif Wildan mewakili jajaran pengurus yang baru saja dilantik juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang lama dan semua pihak yang mendukung kepemimpinannya, seraya memohon arahan dan bimbingan nantinya dalam menjalankan roda organisasi.

 

Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra dalam sambutannya menyampaikan ada momentum yang spesial saat ini dimana Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah Kongres Pemuda KNPI. Aceh yang memiliki manifestasi yang besar dalam andil memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, seperti pernah menyumbangkan pesawat udara Seulawah, tahun ini diberikan kesempatan menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan yang dulu pernah digelorakan para pemuda melalui Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

 

"Kita berharap teman-teman DPD KNPI Aceh Tamiang nantinya bisa menyambut pemuda yang akan mengikuti kongres dari daerah lain yang datang melalui jalur darat, karena Aceh Tamiang adalah sebagai pintu gerbang dan perbatasan Aceh-Sumatera," harap Wahyu Saputra.

 

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam arahannya mengingatkan kembali semua pihak akan strategisnya peran pemuda dalam menggagas serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Kita berharap akan lahir dan terus ada pemuda-pemuda yang punya ide dan gagasan serta semangat seperti pemuda yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda, serta pemuda yang dulu pernah mendorong Ir. Soekarno menjelang detik-detik dibacakannya proklamasi Indonesia," kata Wakil Bupati.

 

Untuk itu, Bupati dan dirinya akan selalu mendorong para pemuda untuk terus menunjukkan eksistensi dan kapasitasnya, baik personal ataupun para pemuda yang berhimpun melalui organisasi kepemudaan , sehingga tercipta kepercayaan pemerintah dalam menempatkan organisasi sebagai mitra dalam menjalankan program, khususnya program kepemudaan.

 

"Sesuai dengan semangat kebersamaan yang Bupati gaungkan dalam membangun Bumi Muda Sedia ini, kita akan terus bantu KNPI dan organisasi lainnya jika memang bisa menunjukkan kapasitas untuk bergandengan bersama kepemimpinan kami," pungkas H. T. Insyafuddin Wakil Bupati Aceh Tamiang. [TIM]

.