ACEH TAMIANG : Kamis, 08 Oktober 2020, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam rangka memberikan dukungan Teknis (Technical Support) dalam penerapan atau implementasi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) berbasis Teknologi Informasi (TI) di Pemerintahan Kota Langsa yang direncanakan akan diterapkan di awal tahun 2021 di Lingkungan Pemerintahan Kota Langsa.

Pertemuan ini diadakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, adapun pertemuan tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa yaitu Ir. Adi Darma, M.Si dan Junaidi, SKM, M. Kes, Selain itu juga hadir kedua belah pihak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dari masing-masing Pemerintahan Daerah yaitu Bastian, S.Kom dan Yanis Prianto, SE, M.Si, serta Dra. Fauziati dan Samino, SH.

Selain perjanjian kerjasama dukungan teknis (Technical Support) antara kedua Dinas Komunikasi dan Informatika secara bersamaan juga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia  (BKPSDM) Pemerintah Kota Langsa dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dalam hal penerapan E-Simpeg, E-Absensi dan E-kinerja.

Pemerintah Kabupaten Kota Langsa melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota langsa Junaidi, SKM, M.Kes berharap Kerjasama ini dapat berjalan dengan baik selama 3 (tiga) bulan kedepan sehingga penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)  yang didukung oleh teknologi informasi ini dapat segera diterapkan diawal januari 2021 di Pemerintahan Kota Langsa.

Demikian juga Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Adi Darma, M.Si menyambut pengharapan Pemerintah Kota Langsa dengan berupaya melakukan asistensi yang maksimal kepada Pemerintah Kota Langsa.