Aceh Tamiang: Selasa (05/10/2021) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Statistik Sektoral selama dua hari pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2021 yang diselenggarakan di Aula Dinas Kominfosan Kabupaten Aceh Tamiang dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efisien.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Adi Dharma, M.Si. Dalam sambutannya Adi Dharma menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten mendukung penuh untuk kegiatan ini, dikarenakan data yang didapat sering tidak jelas dan tidak konsisten.

“ini merupakan masalah sebenarnya yang berada ditengah-tengah kita, yaitu minimnya aparatur yang paham akan pentingnya sebuah data” jelasnya

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan persandian (Diskominfosan) Bastian, S.Kom dalam menyampaikan laporan kegiatan mengatakan pentingnya kegiatan ini sebagai implementasi dari Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). Dengan mengadakan kegiatan ini diharapkan Penyelenggaraan statistik dapat lebih efisien.

 Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini yaitu Anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang Jayanti Sari, SH, Dosen Universitas Malikussaleh Dr. Dahlan A. Rahman, Pakar IT Irfanur Diah, S.Pd., S.Kom.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Komisi III DPRK Aceh Tamiang Era Wati SH, Anggota Komisi IV DPRK Aceh Tamiang Tri Astuti, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Mukhtaruddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Tamiang yang diwakili oleh Sekretaris Lazuardi SH, serta para peserta dari seluruh OPD Kabupaten Aceh Tamiang.