Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang meluncurkan pemanfaatan sertifikat elektronik/tanda tangan elektronik pada lingkungan pemkab. Peluncuran dilaksanakan pada Selasa (5/7/22) siang di aula setdakab setempat.

Bupati Mursil kepada seluruh Kepala SKPK menyebutkan pemanfaatan sertifikat elektronik merupakan cita-cita sejak awal masa pemerintahannya. Dikatakannya, kemajuan TIK mendorong semua aspek kehidupan melakukan penyesuaian, termasuk penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.

“Ini capaian baru, prestasi dan inovasi bagi daerah kita,” ujar Bupati bangga.

Dijelaskan Bupati Mursil, pasca pemanfaatan sertifikat elektronik nantinya, ia mengharapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik jadi makin cepat, mudah dan makin efisien. Dalam penutup pesannya Bupati Mursil turut mengapresiasi kinerja Dinas Kominsa yang bekerja maksimal dalam pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominsa, Bastian menerangkan, pemanfaatan sertifikat elektronik adalah implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menguatkan harapan Bupati Mursil, Bastian menegaskan, digitalisasi dokumen dengan pemanfaatan sertifikat elektronik berbentuk tanda tangan digital merupakan penyederhanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Secara prinsip, digitalisasi dalam pemerintahan ialah untuk memudahkan dan efisiensi kerja-kerja pelayanan publik,” sebutnya.

Dijelaskan, Kabupaten Aceh Tamiang adalah yang kedua memanfaatkan tanda tangan elektronik (TTE) di Aceh.

“Pemanfaatan TTE ini, kita adalah yang kedua setelah Kota Banda Aceh,” sambung Bastian lagi.

Disampaikan, sebagai Dinas Kominsa sebagai tulang punggung penyelenggaraan SPBE Aceh Tamiang siap bekerja maksimal mewujudkan misi kedua pembangunan daerah periode 2017-2022 yang tengah berjalan.

Usai diluncurkan, kegiatan sosialisasi dipandu oleh Sekda Asra. Direncanakan hingga sepekan ke depan Dinas Kominsa akan memberikan pendampingan setiap SKPK guna implementasi pemanfaatan TTE tersebut.

Back to top
Just a moment...

pastebin.com

Checking if the site connection is secure

pastebin.com needs to review the security of your connection before proceeding.